Nenek Barack Obama Dipaksa Masuk Kristen

Selasa, 21/04/2009 11:06 WIB www.eramuslim.com

Gereja Advent Hari Ketujuh, sebuah gereja Protestan di Kenya membuat warga Muslim negeri itu berang karena berusaha memurtadkan Mama Sarah, 87, seorang Muslim Kenya yang juga nenek tiri dari Presiden AS Barack Obama.

Sekretaris Dewan Imam dan Da'i di Kenya, Syaikh Mohammad Khalifa menyesalkan tindakan pihak gereja yang berlokasi di sebelah barat kota Kisumu itu, yang telah memaksa Mama Sarah untuk masuk Kristen. Gereja itu menggelar acara pembatisan terhadap Mama Sarah pada hari Sabtu, 18 April lalu padahal mereka tahu Mama Sarah adalah seorang Muslim.

Mama Sarah terkejut menerima undangan acara pembaptisan untuk dirinya dari gereja tersebut, dan menolak untuk hadir. "Waktu saya mendengar ada rencana pembaptisan, saya menolak," ujarnya seperti dilansir surat kabar The Standard yang terbit di Nairobi.

Sosok Mama Sarah menjadi terkenal ketika cucunya, Barack Obama berkunjung ke Kenya tahun 2006 lalu. Begitu Obama terpilih menjadi presiden AS, rumah Mama Sara yang sederhana menjadi obyek kunjungan turis. Di Kenya, saat ini terdapat sekitar 36 juta warga Muslim.

Berita tentang upaya gereja Protestan di Kisumu memurtadkan nenek Obama, membuat warga Muslim di Kenya bereaksi. Mereka menilai tindakan itu sebagai tindakan provokatif dan meminta pemerintah Kenya memberikan peringatan pada pihak gereja yang dianggap telah berupaya memicu ketegangan sektarian.

"Warga Muslim tidak akan berdiam diri dan akan mengawasi umatnya dari paksaan para pemuka agama Kristen yang ingin memurtadkan mereka. Pemerintah harus segera melakukan intervensi untuk mencegah ketegangan antar umat beragama," kata Imam Khalifa.

Sementara para pastor Gereja Advent menyatakan bahwa mereka tidak mundur untuk meyakinkan Mama Sarah agar mau memeluk Kristen. Mereka bahkan sampai mendirikan tenda di dekat rumah Mama Sarah untuk membujuk Mama Sarah agar mau dibaptis.

"Mama dilahirkan sebagai seorang Muslim dan ingin meninggal sebagai Muslim," tandas Saidi Obama, putera Mama Sarah menjawab keinginan para pastor gereja itu. (ln/iol)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Nenek Barack Obama Dipaksa Masuk Kristen"

Poskan Komentar